Saidi Warning Perumda Agar Tingkatkan PAD

Martapura, DUTA TV — DPRD Banjar menggelar rapat paripurna, diantaranya menetapkan persetujuan DPRD Banjar, perubahan status PD Baramarta dan PD Pasar Bauntung Batuah, menjadi Perusahaan Umum Daerah.

dengan demikian, tiga Perusahaan Daerah milik Pemkab Banjar termasuk PT Air Minum Banjar, resmi berstatus perusahaan umum, dan menjadi tulang punggung Pemkab Banjar dalam pembangunan.

Seiring dengan penetapan itu, Bupati Banjar Saidi Mansyur menyampaikan harapan yang besar, agar PT Baramarta dan PT PBB, bisa mengembangkan bisnis.

“lebih baik lagi hal-hal ini tentu dampak postif baik bagi daerah, pendapatan bisa lebih baik dan ini Amanah, secara teknis telah dilakukan langkah strategis untuk perusahaan itu sendiri mudahan denga paralihan termasuk organisasi mudahan bisa mengendalikan Baramarta itu sendiri,” katanya.

Sementara Direktur PT Baramarta Agus Rahman karena ada perubahan, yang jelas kita bisa keleluasaan membuat perusahaan baru, selama tidak bertentangan dengan Undang-Undang.

“kitab isa lebih berkreasi tidak seperti sekarang kan, pertambangan kita akan kembangkan dengan melibatkan pihak yang lebih banyak, untuk peningkatan PAD selama ini ada beberapa kerjama dengan perusahaan kecil,” katanya.

Sedangkan Direktur PT PBB M Rusdiansyah mengaku siap meningkatkan setoran.

“target dalam hal ini kita akan optimis untuk menambahkan pendapatan asli daerah,” ungkapnya.

Sebelumnya PT Baramarta, mendapat sorotan banyak pihak pasca tersandung kasus dugaan penggelapan dana perusahaan sebesar Rp. 9 milliar, bahkan sempat membuat keuangan perushaan nyaris kolaps.

Reporter :  Tarida Sitompul.

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *