Sosial

Saat Lebaran Kunjungan Pembesuk di Rutan Pelaihari Membeludak

DUTA TV TANAH LAUT-Tingkat kunjungan keluarga Warga Binaan di Rumah Tahanan Negara Klas IIB  Pelaihari membludak sejak kamis hingga Jum’at (07/06) tercatat kunjungan di hari kedua Idul Fitri 1440 Hijriah saja mencapai 1.164 orang pembesuk.

Tidak seperti kunjungan hari biasa, di Rumah Tahanan Negara Klas IIB Pelaihari banyak keluarga yang ingin mengunjungi kerabatnya pada hari yang spesial ini,sehingga suasana sangat ramai karena pengunjung membludak tetapi berjalan dengan tertib dan lancar.

Bagi pengunjung harus membawa identitas diri yakni KTP, harus mendaftar dan diperiksa supaya pengunjung tidak membawa barang yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam Rutan dan handphone harus dititip pada loker yang telah tersedia selanjutnya pengunjung diberikan tanda pengenal.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari,Budi Suharto menghimbau kepada seluruh petugas bahwa kunjungan yang tidak seperti biasanya oleh karena itu selalu waspada, tingkatkan keamanan dan ketertiban agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, tuturnya.

“Rutan Pelaihari saat ini isi penghuni 331 orang,pada hari kedua lebaran kemarin ada 204 orang WBP yang dikunjungi dengan jumlah pengunjung 204 orang dengan jumlah pengikut laki-laki 431 orang,pengikut wanita 480 orang di tambah anak-anak 253 orang jadi total pembezuk hari kamis kemarin saja sudah 1.164 orang,belum lagi untuk yang hari ini “,jelas Budi Suharto.

Karena hari ini Jum’at maka waktu menjenguk diberikan mulai dari pukul 09.00 WITA hingga pukul 12.00 WITA, kemudian sesi selanjutnya dari pukul 13.30 WITA hingga pukul 16.30 WITA. Keluarga yang menjenguk diberikan waktu selama tiga puluh menit untuk bertemu di dalam Rutan. “Ini bagian perhatian Rutan Pelaihari untuk warga binaan agar mereka juga bisa menikmati momen Lebaran bersama keluarga,” tambahnya.

 

Reporter : Suhardadi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *