Rumah Warga Miskin di Murung Selong Dibedah TNI Gabungan

DUTA TV BANJARMASIN – Rumah milik warga kota Banjarmasin yang berlokasi di pinggiran ibu kota provinsi Kalsel. Posisi rumah yang terisolir yang hanya bisa leluasa dengan akses jalur sungai ini, dibongkar aparat TNI Kodim 1007 Banjarmasin, bersama unsur masyarakat dari relawan sosial dan selanjutnya direhabilitasi melalui program CSR dari Dinas Sosial Pemko.

Ada sebanyak 6 buah rumah tidak layak huni disini, direhabilitasi guna membantu meringankan beban warga miskin dan terluar dari kotamadya.

Dandim 1007 Banjarmasin, Kolonel Infanteri Anggara Sitompul mengatakan, TNI dijajarannya diperbantukan guna mempercepat penyelesaiaan perbaikan rumah warga, dari rangkaian acara Menujupuncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 2019.

“Ini rangkaian hari kesetiakawanan sosial nasional, ada 6 buah rumah akan di rehab dengan anggaran Pemko dari CSR. Kita backup untuk percepatan penyelesaian, harapannya semua bersinergi,” ujarnya.

“Ada 6 buah rumah dari bantuan CSR kisaran Rp15 juta per rumah, juga ada beberapa rangkaian, mulai pembagian sembako dan lainnya,” terang Iwan Rustanto Kadinsos kota Banjarmasin.

Tak hanya rehab rumah tak layak huni, bantuan yang diberikan juga akan dilakukan pada perbaikan jalan lingkungan titian warga, serta pemberian bantuan sembako.

Reporter : Fadli Rizki

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *