Rumah Nenek Bastiah Hangus Terbakar

TANAH LAUT, DUTA TV — Kebakaran menghanguskan satu Unit rumah di RT 02 RW 01 Desa Handil Babirik Kecamatan Bumi Makmur Kabupaten Tanah Laut, Minggu (21/2) Malam pukul 22.42 Wita. Ironisnya , rumah yang hangus terbakar tersebut , yakni milik Bastiah seorang Nenek lansia yang tinggal sebatang kara .

Regu Pemadam kebakaran gabungan dan warga setempat berusaha untuk memadamkan api, agar tidak cepat membesar. Menurut Kepala Bidang Damkar pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Laut, Tony Permana mengatakan, Petugas Damkar bersama relawan dan warga setempat berhasil memadamkan api , kemudian melakukan pembasahan di sekitar lokasi kejadian kebakaran.

 

Adapun data sementara yang berhasil dihimpun oleh Damkar pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Laut adalah, yang terbakar satu unit rumah yang dihuni nenek Bastiah merupakan lansia. Selain menghanguskan satu unit rumah , musibah kebakaran kali ini juga mengenai bangunan Mushola yang berada di samping rumah Nenek Bastiah . Namun mushola/langgar yang terbakar hanya mengalami kerusakan ringan .

Penyebab kebakaran diduga  bermula dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik pada instalasi di rumah nenek Bastiah .  Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran kali ini, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Reporter : Suhardadi

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *