Ruangan Covid di RS Sultan Suriansyah Penuh, Sebagian Pasien Dirawat di IGD

Banjarmasin, DUTA TV — Kasus Covid-19 di Banjarmasin terdata mengalami kenaikan beberapa hari terakhir. Dari yang sebelumnya berjumlah 80 lebih kini sekitar 109 orang.

Dari data, di Rumah Sakit Sultan Suriansyah saat ini sudha penuh dengan pasien Covid-19 bahkan ada 4 orang yang terpaksa mendapatkan perawatan di IGD rumah sakit ini.

Untuk kapasitas di RS ini hanya untuk 17 pasien, dan itupun sudah terisi. Sementara, saat ini ada 21 pasien, 4 pasien lain berada di ruang IGD rumah sakit ini, karena masih dalam observasi atau menunggu hasil Swab PCR.

Lihat Juga :  Viral, Video Pasien Covid-19 di RSUD Ulin Banjarmasin Diduga Terlantar

Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin meminta warga agar tetap menetapkan protokol kesehatan, terlebih ditempat umum, meski hingga saat ini belum ditemukan varian baru atau delta pada kasus di Banjarmasin.

“Ada ledakan yang cukup signifikan dalam 5 hari ada 30 kasus kita temukan, tentu kita mewaspadai varian delta, kita harus ekstra. Langkah kongkrit sudah kita upayakan dan kita rapatkan di Balaikota senin kemarin, kita perketat pintu masuk Banjarmasin,” kata Machli Riyadi Kadinkes Kota Banjarmasin

Lihat Juga :  RS Sultan Suriansyah Tambah Bed Untuk Pasien Covid-19

Dinas kesehatan dan pihak rumah sakit juga sudah merencanakan beberapa opsi, sebagai upaya pencegahan jika terjadinya ledakan atau lonjakan kasus kembali, serta rumah sakit lain tak bisa menampung pasien lagi, dengan cara memaksimalkan ruangan yang ada dengan menambah tenaga kesehatan dan membangun tenda darurat.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *