RSUD Ansari Saleh Siapkan Ruang Isolasi Tangani Virus Corona

DUTA TV BANJARMASINRumah Sakit Umum Daerah Mohamad Ansari Saleh Banjarmasin, Kamis (30/1) pagi, mengumpulkan seluruh dokter perawat dan tenaga medis lainnya untuk diberi sosialisasi penanganan menghadapi kemungkinan kejadian infeksi corona virus.

Hal ini sebagai langkah antisipasi guna menyamakan persepsi penanganan kasus virus corona kendati belum merebak hingga ke Kalsel.

Direktur RSUD Ansari Saleh Banjarmasin Dr. dr. Izaak Zoelkarnain Akbar mengaku dalam hal penanganan pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan, diantaranya menyiapkan 10 kamar isolasi dan 10 unit alat pelindung diri yang baru dibeli secara khusus untuk para petugas jika sewaktu waktu ada pasien yang terindikasi corona.

“Rumah Sakit Ansari Saleh sudah mengantisipasi, pertama kita siapkan SDM dari spesialis paru, perawat, penunjang sehingga mereka bekerja profesional, kita juga menyiapkan ruang isolasi, RS Ansari Saleh siap menerima pasien tersebut dengan harapan dan doa semoga penyakit ini tidak menjangkit di Kalimantan Selatan,” jelas Izaak Zoelkarnain.

Dalam sosialisasi ini, seluruh tim medis diberikan paparan oleh narasumber dokter Muhammad Rudiannor spesialis paru terkait asal muasal virus corona, penyebarannya hingga cara penanganannya.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *