RS Sultan Suriansyah Perlukan Anggaran Rp 125 Miliar

Banjarmasin, DUTA TVMachli Riyadi, kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, membeberkan anggaran yang diperlukan untuk pengembangan Rumah Sakit Sultan Suriansyah, yang mencapai sekitar 125 miliar rupiah. Hal itu disampaikannya saat rapat dengan Sekdako Banjarmasin, dan sejumlah unsur Forkopimda terkait.

Anggaran tersebut rencananya digunakan untuk beberapa keperluan, seperti, pembebasan lahan untuk parkir, penyempurnaan gedung utama dan pembangunan lanjutan, dengan biaya sekitar 25 miliar rupiah, serta pembelian 100 unit tempat tidur bagi pasien.

Lihat Juga :  Suprapti Keluhkan Pasokan Vaksin Tak Lancar

Menurut machli, saat ini, 50% kamar dan tempat tidur telah digunakan untuk penanganan pasien Covid, dan sisanya untuk pasien umum.

“Parkir rumah sakit saat ini sangat penuh sekali, karena lahan parkirnya tidak cukup, sehingga kita memerlukan anggaran 19,5 M, untuk pembebasan lahan di samping IGD itu yang kita usulkan, kedua agar gedung utama, tahun 2022 agar kita operasionalkan dan membutuhkan dana 20 m, sehingga kalau kita bisa memfungsikan gedung utama, kita bisa menambah 100 tempat tidur, jujur kita akui kita terbatas tempat tidur, apalagi era pandemi ini, 50%, dipakai untuk covid,” jelas Machli Riyadi.

foto

Machli Riyadi Kadinkes kota Banjarmasin (foto:duta tv)

Sementara penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor di rumah sakit, dan operasional pelayanan rumah sakit, serta pengembangan rumah sakit, diperkirakan memakan dana hingga 14 miliar rupiah. kemudian anggaran pengadaan obat dan Vaksin Covid-19, dan anggaran pelayanan serta penunjang pelayanan badan layanan usaha daerah, sekitar 55 miliar rupiah.

Lihat Juga :  Ruangan Covid di RS Sultan Suriansyah Penuh, Sebagian Pasien Dirawat di IGD

Machli berharap, beberapa usulan pengembangan rumah sakit milik pemko tersebut bisa dilaksanakan secepatnya, agar pada tahun 2022 mendatang, pelayanan di RS ini bisa maksimal dalam melayani pasien.

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *