RS H. Boejasin Canangkan KB Menuju Sejuta Akseptor

Tanah Laut, DUTA TV — Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta meninjau pelaksanaan pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak sejuta akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 28 pada tahun 2021 di Rumah Sakit H. Boejasin Kelurahan Sarang Halang, Kecamatan Pelaihari, Kamis (24/6). Peringatan Harganas kali ini mengusung tema Keluarga Keren Cegah Stunting.

Usai mengunjungi para pasien Akseptor KB secara visual melalui layar LCD, Sukamta menyerahkan bantuan kepada para Akseptor KB berupa uang tunai senilai Rp 300.000 dan bingkisan dari Kodim 1009/PLH melalui Persit dan Polres Tala yang juga melalui Bhayangkari.

Sukamta menyambut baik kepada para Akseptor KB yang mau turut serta mengikuti program pemerintah ini demi kesejahateraan keluarga. Jika mengikuti program KB, maka akan memberikan dampak bagi keluarga demi kehidupan yang lebih baik.

Pihaknya berharap, kepada para warga yang ingin mengikuti program KB ini tidak perlu ragu, karena pemerintah sangat peduli terhadap para akseptor KB.

“Jangan ragu mengikuti program KB,” tutupnya.

Usai kegiatan mengunjungi peserta Akseptor KB, Sukamta meninjau sejumlah ruangan RS H. Boejasin yang  memiliki 5 lantai.

Turut berhadir Dandim 1009/PLH Letkol Inf. Adi Yoga Susetyo, Kabag Sumda Polres Tala Kompol Syaiful, Plt. Kadis P2KBP3A Tala H. Zainal Abidin, Direktur Rumah Sakit H. Boejasin dr. Isna Farida dan Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel.

 

Reporter : Suhardadi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *