Rini Chatrine Juara di Kelas Kumite 68 Kg

DUTA TV BANJARMASIN – Pekan olahraga mahasiswa daerah cabang karate resmi dipertandingkan di Dojo Mahligai Selasa siang (25/6/2019).

Di hari pertama ini, karateka Kalimantan Selatan yang membawa lambang Uniska Banjarmasin Rini Chatrine, sukses menyabet gelar juara pertama setelah menyapu bersih seluruh laga dengan 2 kali kemenangan.

Di laga final, lagi lagi gadis yang akrab disapa Chatrine tersebut membukukan kemenangan dengan skor telak 8-0 saat berhadapan dengan karateka asal ULM Risti Febriani.

Kemenangan ini membuatnya memastikan diri meraih tiket ke Pomnas di Jakarta September 2019 mendatang.

Chatrine yang berasal dari perguruan lemkari Kalsel tersebut mengaku, keberhasilannya ini juga menjadi modal bagi dirinya untuk mempersiapkan diri turun di ajang babak kualifikasi PON,”Kemenangan ini merupakan sebuah penghargaan, selama ini kan latihan untuk mempersiapkan ini, kalo kesulitannya mungkin karena kurang latihan, yang harus dipersiapkan juga sebelumnya mental dan juga fisik, sehingga bagaimana caranya bisa tampil baik,” ujarnya.

Pada Pomda 2019 cabang karate kali ini diikuti sedikitnya 72 karateka yang bertarung di nomor kumite putera puteri, kata putera puteri, serta beregu putera dan putri.

 

Reporter : Nina Megasari

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *