Duta Banua Pemerintahan Sosial

Rifqi Karsayuda Ajak Sama-Sama Membangun Banua

DUTA TV HSU – Disela penyampaian aspirasi mahasiswa HSU kepada DPR RI oleh DPRD Kabupaten HSU, Rifqi Karsayuda mengajak Anggota DPRD HSU untuk sama-sama menunjukan bergraining posisition terhadap Pemerintah Pusat terhadap daerahnya.

Setelah ditetapkannya Penajam dan Kutai Kartanegara sebagai Ibu kota baru oleh Presiden, Kalsel harus mempersiapkan diri untuk menjadi daerah penyangga Ibu kota, seperti layaknya Jawa Barat yang saat ini menjadi penyangga Ibukota Jakarta.

Bukan tidak mungkin sebagai tetangga Ibu kota baru, Kalsel memiliki posisi tawar yang sangat bagus terhadap pembangunan dan perkembangan Ibukota, salah satunya bisa menjadi kawasan Industri Nasional.

“Inilah saatnya urang Banjar mempersiapkan dan memantaskan diri sebagai daerah yang memiliki pengaruh terhadap pembangunan nasional, kita harus menyadari bersama-sama dan mewujudkannya bersama-sama agar segala kebutuhan daerah bisa dipenuhi”, ajakan Rifqi kepada Anggota DPRD HSU di Lantai 7, Gedung Nusantara 1 DPR RI Senayan, Jakarta.

Untuk saat ini alangkah baiknya pembanguan daerah dirancangkan berdasarkan regional. Semisal di Banua Anam (Kabupaten Tapin, HSS, HSU, HST, Balangan, dan Tabalong) kita harus sama-sama menentukan Kawasan-kawasan tertentu. Seperti Kawasan ekonomi di salah satu daerah Banua Anam mana? Kita harus tentukan sama-sama.

Dengan konsep pembangunan berdasarkan regional ini, harapan Rifqi segala kebutuhan daerah cepat terealisasi. Karena jika kita berkaca dengan keadaan saat ini, yang mana masing-masing daerah menginginkan untuk mewujudkan perencaannya masing-masing, maka anggaran dipastikan tidak cukup untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut.

 

Tim Liputan – Humas HSU


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *