Pendidikan

Ribuan Pelajar di Binuang Ikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58

DUTA TV TAPIN – Pengurus Kwartir Ranting Binuang menggelar peringatan hari Pramuka ke-58 tahun yang bertempat di lapangan besi kuning Binuang kabupaten Tapin, Rabu (14/08/2019).

Kegiatan upacara yang di ikuti oleh ribuan pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA sederajat se-Kecamatan binuang ini pun  berlangsung dengan hikmat, meski kondisi cuaca cukup panas.

Dalam kegiatan, kepala Dinas Pendidikan sekaligus pembina upacara, Ahlul Janah mengharapkan gerakan Pramuka harus tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter.

“Harapan kita bahwa menyambut baik pelaksanaan ini yang diadakan oleh Kwartir Ranting Binuang, mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kita semua,” tambanya.

“Untuk peserta diacara kegiatan ini kita melibatkan seluruh sekolah sekolahan yang ada di kecamatan Binuang jadi ini se-kuartir ranting yang dari peserta SD, SMP sederajat, serta MA dan SMA sederajat, setelah upacara HUT Pramuka ke-58 kita juga melaksanakan kegiatan senam bersama, terus ada beberapa lomba untuk siaga dan penggalang,” ujar Muhammad Aini ketua Kwartir Ranting Binuang.

Sementara itu, peringatan hari Pramuka kali ini juga dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan yang di ikuti oleh perwakilan seluruh sekolah, diantaranya lomba pioneering, lomba yel-yel untuk tingkat penggalang serta lomba mewarna bagi tingkat siaga.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *