Ribuan Jamaah Ikut Salat Ied di Masjid Sabilal Muhtadin Dengan Prokes

BANJARMASIN, DUTA TV  – Pelaksanaan salat sunnat hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah, digelar di masjid Raya Sabilal Muhtadin, Selasa pagi (20/07/2021).

Di tengah pandemi COVID-19, perayaan ibadah salat hari raya ini mendapat perhatian khusus dari panitia masjid yang dengan ketat menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Selain pemberian jarak pada shaf ibadah solat, jemaah yang datang harus melintasi pengecekkan subu tubuh oleh panitia disetiap pintu masuk dan diberi masker gratis bagi jemaah yang tidak memakai.

Lihat Juga :  Antisipasi Gelombang II COVID 19, Polresta Banjarmasin Siagakan Petugas

Salat berjamaah juga dihadiri penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA yang berpesan kepada masyarakat agar meningkatkan solidaritas kebersamaan dalam menghadapi masa sulit pandemi COVID-19 di banua.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kalsel selamat hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga kita terus dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Sekaligus mendorong peningkatan solidaritas umat islam dalam berkehidupan masyarakat di Kalsel, khususnya solid dalam bergotong royong di masa sulit pandemi COVID-19,” ujarnya

Lihat Juga :  Razia Prokes Tanah Laut Jaring 23 Warga Tak Gunakan Masker

Dalam pelaksanaan ibadah penyembelihan hewan qurban, warga dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan, serta mengatur sistem pembagian daging agar tak memicu kerumunan.

Reporter : Fadli Rizki


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *