Ribuan Goweser Jajal Trek Menantang di Kiram Park

DUTA TV BANJAR – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, melepas peserta Gowes X-treme Wisata Kiram Park Minggu pagi kemarin (22/09/2019).

Sedikitnya 2.000 lebih goweser se Kalimantan Selatan dari beberapa komunitas pecinta sepeda gunung ikut ambil bagian event tahunan gelaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan provinsi Kalimantan Selatan.

Di Gowes X-treme Kiram ini peserta ditantang menjajal trek maupun jalur lintasan sepanjang 15 kilometer di kawasan Kiram Park, kabupaten Banjar.

Tak sedikit peserta yang terlihat kelelahan karena harus menjajal  trek  tanjakan maupun perbukitan, bahkan, peserta pun diuji kebolehannya melintasi jalur berair dan berbatu.

Meski demikian, tidak sekadar olahraga menjajal jalur ekstrim, tetapi peserta pun menikmati panorama  alam yang ada disekitar kawasan Kiram Park.

“Mereka menjajal medan di Kiram, melewati tanjakan, dan sungai, mereka berolahraga sambil berwisata, dan mari kita dukung pariwisata di Kalsel terutama di kawasan Kiram Park ini yang menjadi salah satu wisata andalan di Kalsel”, ungkap Sahbirin Noor.

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor

“Kali ini kita menggelar sport tourism olahraga sambil berwisata lokasi di Kiram, kita ambil ini salah satu strategi pemasaran obyek wisata, hingga bisa menggelorakan olahraga dan wisata serta kuliner, pesetra bisa menikmati pemandangan. Peserta target kita hampir 2.000an dengan klub dan komunitas sepeda, ini ajang silaturahmi goweser menampung aspirasi para peminat sepeda”, ucap Dahnial Kifli Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kalsel.

Dahnial Kifli Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kalsel

“Pemadangan di Kiram semakin mantap dan ini perlu dijaga dan dilestarikan”, ujar Edy Peserta TCC Banjarmasin.

Edy (tengah) Peserta TCC Banjarmasin

X-treme kiram merupakan bagian dari festival Kiram 2019, dan ajang gowes ini sekaligus memperkenalkan keindahan destinasi Kiram Park dan gunung Mawar, event ini telah terselenggara sejak 2 tahun lalu, dan ini merupakan event kedua. Peserta menarik dan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor roda 2, serta 2 buah sepeda gunung, tak hanya itu 20 orang peserta beruntung juga mendapatkan hadiah uang tunai dari gubernur Sahbirin Noor.

 

Reporter : Maisuri

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *