Resmi Dilantik ALISA “Khadijah”- ICMI Kalsel, Fokus Kembangkan Pemasaran UMKM

Banjarmasin, DUTA TV — Penyerahan bendera pataka yang dilakukan ketua ALISA “Khadijah” pusat, Ina Marlina kepada ketua wilayah Norhajjah Trianika, menandai resminya kepengurusan Asosiasi Muslimah Pengusaha se Indonesia Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia atau ALISA “Khadijah”- ICMI Kalsel periode 2022-2027.

Pengukuhan kepengurusan yang dilakukan di salah satu hotel di Banjarmasin, Sabtu pagi ini, juga disaksikan langsung oleh Kepala Bidang Usaha dan Pemasaran Prodak Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalsel, beserta beberapa stackholder dan mitra kerja.

Dikepengurusan baru ini, ALISA “Khadijah”- ICMI Kalsel, akan langsung bergerak untuk melakukan pembinaan kepada 8 cabang wilayah ALISA “Khadijah”- ICMi seperti Kabupaten Batola, HST, Banjarbaru, Banjarmasin, Balangan, Kotabaru, HSS dan Tanah Bumbu yang tujuh diantaranya turut dilantik langsung, untuk bisa melakukan pengembangan usaha terutama UMKM.

Ketua ALISA “Khadijah”- ICMI Kalsel, Norhajjah Trianika, menjelaskan di periode 2022 hingga 2027 ini pihaknya akan lebih fokus dalam program pengembangan dalam pemasaran produk UMKM dan usaha dari masyarakat serta warga di banua serta sistem permodalan.

“Jadi kita akan memiliki 8 cabang wilayah ALISA “Khadijah”-ICMI kabupaten kota dan kita akan langsung melakukan pembinaan terhadap mereka agar bisa saling mengembangkan usaha didaerah dan kita juga fokus untuk melakukan pembinaan pengembangan UMKM terutama dalam pemasaran,” kata Norhajjah Trianika, Alisa ” Khadijah”- ICMI Kalsel.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah melantik kepengursan di Kalsel dan kita berharap ALISA di Kalsel bisa bermanfaat untuk mendukung perkembangan ekonomi kerena disini banyak potensi usaha yang luar biasa, kita harap ekonomi Kalsel lewat Alisa bisa terus membaik dan berkembang,” tutur Ina Marlina, ALISA “Khadijah”- ICMI Pusat.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung sekali adanya ALISA “Khadijah”-ICMI ini yang kami harapkan bisa membantu kami untuk mengembangkan UMKM untuk meningkatkan ekonomi,” kata Refiansyah, Kabid Usaha dan Pemasaran Prodak Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu, dalam.kesempatan ini pihak ALISA “Khadijah”- ICMI Kalsel juga melakukan MOU kepada beberapa mitra kerja untuk mendukung pengembangan ekonomi masyarakat terutama yang tergabung dalam asosiasi ini.

Selain itu, pihak panitia juga memberikan kesempatan dan membuka stand untuk pengurus ALISA “Khadijah”-ICMI Kalsel dan cabang agar bisa memasarkan prodaknya didalam kegaitan ini.

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.