Remaja Perempuan Terlibat Sindikat Curanmor

Banjarmasin, DUTA TV Aksi pencurian kendaraan bermotor yang terekam CCTV di salah satu mesjid di kawasan A Yani Km 5 pada Mei 2020 lalu, akhirnya terungkap.

Dari hasil pengungkapan, anggota sat reskrim polresta Banjarmasin dibackup tim resmob Polda Kalsel berhasil mengamankan tiga orang pria, dan satu orang remaja perempuan.

Penangakapan para pelaku ini awalnya, saat petugas meringkus Rifandi alias Doyok (28) warga Pemurus Baru, Banjarmasin Selatan, disalah satu mini market di kawasan Beruntung Jaya. Dari hasil pengembangan, petugas kembali mengamankan 3 orang pelaku lain, yakni Findi, dan seorang seorang remaja perempuan berinisal AKN, serta Rahmadi di kawasan Pekapuran Raya.

Lihat Juga :  Pemprov Kalsel Dukung Penuh Program Penerapan Tilang Elektronik

“Dari CCTV dan petunjuk pelaku berhijab, diawali tertangkapnya Rifani di Indomaret Beruntung Jaya, lalu bergerak mengembangkan kasus tersebut, lalu kita tangkap tiga orang lainnya,” terang Kompol Alfian Tri Permadi, kasat reskrim Polresta Banjarmasin.

 

AKN Hanya Dapat Bagian 100.000 Hingga 150.000 Setiap Beraksi

Sementara, pelaku AKN yang masih sekolah di salah satu SMA di Banjarmasin itu, mengaku diajak oleh Rahmadi yang tak lain keluarganya sendiri, dan hanya mendapatkan jatah 100.0000 hingga 150.000 untuk sekali beraksi.

Lihat Juga :  Melawan, Dua Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas

Sindikat ini diketahui beraksi hampir 2 tahun, dengan menggunakan kunci Liter T, di tiga wilayah, seperti Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Saat ini, petugas masih melakukan pencarian terhadap beberapa barang bukti, yang sudah dijual pelaku di wilayah Hulu Sungai.

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *