Relawan Bersihkan Sampah di Pantai Puting Belayung

masyarakat bersihkan sampah plastik yang berada di pesisir Pantai Puting Belayung (foto:duta tv)

Tanah Laut, DUTA TVSatu persatu sampah plastik yang berada di pesisir Pantai Puting Belayung dibersihkan oleh puluhan masyarakat sadar lingkungan dan Karang Taruna Desa Telaga Langsat.

Aksi sosial membersihkan sampah ini sebagai bentuk perhatian masyarakat akan kondisi Pantai Belayung yang cukup banyak terdapat sampah, pasca terjangan gelombang pasang.

Selain itu aksi sosial bersih sampah ini juga bertujuan untuk mengenalkan potensi wisata pantai yang ada di Desa Telaga Langsat, yang tak jauh dari Pantai Takisung.

Aparat Desa Telaga Langsat, Lalu Muhammad Hirzan berharap kegiatan bersih sampah ini dapat mengenalkan dan mempromosikan Pantai Belayung, sehingga dapat menjadi salah satu wisata di Tanah Laut.

“Bakti sosial untuk membersihkan dan promosi pantai yang ada di Telaga Langsat yang ada di Kecamatan Takisung, harapan kami agar dapat meningkatkan kunjungan wisata di Tanah Laut,” ucap Lalu Muhammad Hirzan.

Pantai Puting Belayung di Desa Telaga Langsat ini sendiri, merupakan salah satu pantai di Kabupaten Tanah Laut, yang lokasi hanya berjarak sekitar 25 kilometer dari Kota Pelaihari. Panorama Pantai Puting Belayung masih terlihat alami, dengan hamparan pasir dan rimbunnya pepohonan di pinggir pantai.

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.