Reklame Bakal Calon Bupati Banjar Diduga Tak Berizin

DUTA TV MARTAPURA – Disaat balon walikota Banjarbaru berlomba bayar pajak reklame, situasi berbeda terjadi di kabupaten Banjar, ada puluhan bahkan ratusan papan reklame para balon bupati Banjar yang sudah dipajang di sejumlah kecamatan dan desa, diduga tidak mengantongi izin dari instansi terkait, baik dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan terpadu satu pintu, maupun badan pendapatan daerah.

Berdasarkan pantauan di lapangan, papan reklame dengan beragam ukuran sudah dipasang oleh balon bupati Banjar sebagai sarana mensosialisakan dirinya ke masyarakat hingga ke lapisan pedesaan.

Menurut kepada Bapenda kabupaten banjar M. Farid Soufian, dan kepala Dinas Penanaman modal dan pelayanan perizinan terpadu satu pintu, Ida Pressy, di luar papan reklame resmi saat ini belum ada reklame balon bupati Banjar yang mengajukan izin.

“Kita akan cek apakah ada pengajuan perizinan dan pajak reklame yang masuk kas daerah” ujar M. Farid Soufian  kepala Bapenda Banjar.

“Rasanya belum ada izin yang diajukan ke Dinas Pelayanan Perijinan,” tutur Ida.

Saat di konfirmasi mengenai pengajuan perizinan dan pembayaran pajak reklame, beberapa balon bupati banjar enggan berkomentar.

Reporter : Tarida Sitompul


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *