Ratusan Warga Pelaihari Antri Dapatkan Kupon Gas Elpiji 3 Kg

DUTA TV TANAH LAUTRatusan warga Pelaihari, rela berdesakan antri untuk mendapatkan kupon gas elpiji di pangkalan roman yang terletak di jalan H Buyasin, RT 2 Kelurahan Angsau, pada Jum’at pagi(28/08).

Warga terpaksa antri untuk mendapatkan gas elpiji 3 kg, akibat terjadi kelangkaan terjadi di wilayah Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, dalam beberapa pekan terakhir.

Warga mengaku kesulitan untuk mendapatkan gas elpiji bersubsidi tersebut dan harus rela antri berjam-jam untuk mendapatkan kupon pembelian gas melon di pangkalan.

Lihat Juga :  Memasuki Ramadhan, Ketersediaan LPG Terancam Langka

Seorang warga, Firman mengaku terbantu dengan adanya penjualan gas elpiji melon sesuai het di pangkalan ini, dikarenakan penjualan gas elpiji 3 kg di sejumlah pangkalan lainnya, saat ini terjadi kenaikan harga hingga mencapai Rp35.000,- hingga Rp40.000,- per tabung.

“Yang kita alami di pasaran Rp40.000,- per biji, makanya kita cari elpiji setengah mati  disini Rp19.000,- kalau di pangkalan lain ada Rp35.000,- hampir Rp40.000,- kalau belum langka masih Rp30.000,- an. Disini sesuai het,” Kata Firman Warga.

Lihat Juga :  Memasuki Ramadhan, Ketersediaan LPG Terancam Langka

“Di pangkalan lain kenapa sepi, kenapa menumpuk di tempat kita kalo kita dijual Rp19.000,- kapasitas 140 karena tabung hanya 280. Harapannya dipangkalan lain benar-benar disalurkan ke masyarakat bukan untuk ke pengecer, sakit untuk masyarakat,” ucap Popon Pemilik Pangkalan LPG Roman.

Membludaknya warga untuk mendapatkan kupon pembelian gas elpiji 3 kg, membuat pemilik pangkalan elpiji Roman kewalahan lantaran jatah pengiriman gas elpiji 3 kg dari agen  rata-rata hanya tersedia sebanyak 280 tabung gas dalam sekali pengiriman  dengan interval 3 kali pengiriman dalam 1 bulan.

Lihat Juga :  Memasuki Ramadhan, Ketersediaan LPG Terancam Langka

Reporter : Suhardadi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *