Sosial

Ratusan Santri Muthi’ul Huda Gelar Kirab Keliling Kecamatan

DUTA TV TAPIN – Kemeriahan Hari Santri Nasional atau HSN ke-5, tahun 2019 yang puncaknya diperingarti pada 22 Oktober, disambut meriah oleh Pondok Pesantren Muthi’ul Huda kecamatan Hatungun kabupaten Tapin.

Rabu (23/10/2019) ratusan para santri menggelar apel upacara yang dilanjutkan dengan melakukan kirab berkeliling desa di kecamatan setempat.

Baca juga :Jawab Tantangan Paman Birin, Santri dan Ustad Dapat Hadiah Umroh

Iring-iringan kirab diisi berbagai atraksi dari kesenian bela diri dan drumband serta nyanyian syair sholawat nabi.

“Hari ini kami baru bisa mengadakan peringatan hari santri dan di pusatkan di halaman pondok pesantren Muthi’ul Huda, tujuannya supaya mengenal ini santri, dan dengan harapan santri khususnya pesantren Muthi’ul Huda ini agar bisa meneladani dari pada ajaran Kiai Hasyim Asy’ari,” jelas pimpinan pondok pesantren Muthi’ul Huda, Ustadz Muhsin Al-Aziz.

“Kami sangat mengharapkan kepada santri santri kita untuk komitmen kita terhadap kebangsaan sebagai orang islam yang ahli sunnah waljamaah itu hendaknya lebih kita tingkatkan, sehingga pandangan-pandangan kebangsaan yang bertentangan dan radikal itu dapat diantisipasi di jajaran pondok pesantren,” tambah KH Hamdani ketua MUI kabupaten Tapin.

Kegiatan kirab ini sendiri rutin digelar saat peringatan hari santri, dengan tujuan menunjukkan kepada masyarakat bahwa santri sendiri tidak hanya untuk belajar mengaji dan membaca berbagai kitab, namun juga dituntut terus berprestasi agar siap terjun ke masyarakat.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *