Olahraga

Ratusan Pesilat Pelajar Ramaikan Kejuaraan IPSI se-Kabupaten Tapin

DUTA TV TAPIN 159 Pesilat pelajar baik laki-laki maupun perempuan dari berbagai tingkatan sekolah, Jum’at (13/09) pagi ikut berpartisipasi dalam kejuaraan pencak silat remaja dan pra remaja yang diadakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kabupaten Tapin.

Perlombaan yang digelar selama 3 hari ini bertujuan menjaring para pemuda yang akan diturunkan dalam kejuaraan daerah November mendatang dan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020.

Panitia pelaksana, Saidi mengungkapkan, banyaknya antusias peserta yang mengikuti kejuaraan ini dikarenakan masih tingginya minat para remaja di daerah Tapin dalam berolahraga silat.

“Dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Jumlah pesertanya sebanyak 159, terdiri dari laki – laki dan perempuan. Kita mengadakan untuk kejuaraan pencak silat pelajar se kabupaten. Ini yang pertama. Kita memang mencari bibit – bibit untuk kita persiapkan dalam rangka mengikuti Popda 2020,”ujar Saidi.

Dalam kejuaraan silat kali ini, panitia pelaksana mempertandingkan 3 kategori, yakni kategori silat pra remaja putera dan puteri, remaja putera dan puteri serta kelas seni tunggal.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *