Ratusan Personel Tanggap Bencana Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana

DUTA TV TANAH LAUT – Ratusan personil tanggap bencana terdiri dari BPBD Tanah Laut, TNI, Polri, Senkom, mahasiswa dan relawan mengikuti apel gelar pasukan di halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Rabu pagi (22/1/2020).

Selain menyiagakan tim tanggap bencana, BPBD Tala juga menyiapkan sarana penanggulangan bencana seperti mobil, perahu karet dan sejumlah peralatan untuk evakuasi korban bencana alam.

Menurut Sukamta, pihaknya berharap agar seluruh jajaran terkait siap mengantisipasi dan menangani bencana alam yang rawan terjadi saat musim hujan.

“Kita sepakat menyiapkan diri dan sarana. Berkomitmen bersama untuk antisipasi bencana banjir, puting beliung dan tanah longsor. Seluruh Stakeholder, Orari RAPI, TNI, Polri, Mahasiswa, serta Senkom semua kekuatan kita konsolidasikan jika bencana datang kita siap,” jelas Sukamta Bupati Tanah Laut.

Sukamta juga menghimbau kepada seluruh warga agar selalu waspada terhadap bencana alam yang bisa terjadi kapan saja, terlebih saat ini kondisi iklim penghujan dengan intensitas yang cukup tinggi, bahkan tak jarang terjadi cuaca ekstrim.

Reporter : Suhardadi

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *