Ratusan Offroader Banua Jajal Track Tajir 4×4

DUTA TV BANJARBARU 100 Peserta kategori fun dilepas dari Mako Yonif 623 Bhakti Wira Utama, untuk menuju ke track yang telah disediakan oleh panitia ke desa Awang Bangkal, atau titik kumpul hari pertama di desa Lima, kecamatan Mataraman.

Kemudian rombongan extreme dilepas menuju track yang berbeda, untuk menempuh jalur medan berat yang wajib dilintasi guna menguji ketangguhan dari driver maupun mobil yang digunakan.

ratusan peserta offroader yang bersiap di garis start

ratusan peserta offroader yang bersiap di garis start

Track yang paling disenangi offroader tersebut sudah diuji pada lintasan pertama, sebagai pemanasan dengan jalur berat genangan air berkedalaman 80 cm, dan beberapa kubangan lumpur.

Di titik awal ini para offroader diuji skillnya untuk melintasi kubangan dengan tanjakan tinggi pendek, sehingga mobil harus bekerja keras untuk melewati rintangan itu dengan bagian depan jumping.

Tidak hanya mobil Jeep maupun sejenis four wheel drive besar, mobil kecil yang mengikuti tantangan extreme berjibaku di tantangan pemanasan yang diberikan oleh panitia, bahkan salah satunya harus ditarik keluar dari jebakan kolam.

Salah satu lady offroader, Kanjeng Mami, mengaku merasa tertantang untuk mengikuti Adventure Tajir Bewaluhan diawal tahun 2020, untuk mengasah kembali keterampilan ratu speed offroader di banua ini.

“Pasti asyik tracknya, dan untuk mengasah keterampilan juga,” ujarnya.

lady offroader, Kanjeng Mami

lady offroader, Kanjeng Mami

Dihari pertama ini seluruh offroader di kategori extreme maupun fun akan menempuh jalur masing-masing yang sudah disediakan oleh panitia, dan semuanya akan berkumpul di di Desa Lima, kecamatan Mataraman.

Reporter : Tarida Sitompul


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *