Ratusan Ikan Guppy se-Kalsel Unjuk Kecantikan di Kandangan

KANDANGAN, DUTA TV   Sedikitnya ada 146 ikan guppy beradu kecantikan untuk menjadi yang terbaik pada kontes ikan guppy yang ke-4 tingkat regional Kalimantan Selatan.

Kontes yang digagas oleh Indonesia Guppy Popularize Association atau IGPA Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan kali ini  memperetandingkan 11 katagori kelas.

Sementara itu, selain menjadi rangkaian ulang tahunnya, kontes ini sendiri juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pecinta ikan Guppy di Kalsel, yang mana selama pandemi COVID-19 kegiatan seperti ini sudah sangat jarang digelar oleh para komunitas komunitas Guppy di Kalimantan Selatan.

Lihat Juga :  Potensi Bisnis Budidaya Betok di Kampung Papuyu

Ajang ini pun sukses menarik antusias para peserta untuk ikut berpartisipasi dari berbagai daerah, baik dari kota Banjarmasin hingga sampai kabupaten Tabalong.

“Sebenarnya untuk ulang tahun IGPA, karena berhubung Covid-19 kemaren jadi baru terlaksana hari ini. harapannya kedepan dengan adanya kontes ini daerah lain juga akan sering mengadakan tidaknya Kandangan dan banjarmasin bahkan kemungkinan kami dalam satu tahun nanti event ada tiga kali dalam setahun,” ujar Arief Budiman Ketua IGPA Kandangan.

Lihat Juga :  Potensi Bisnis Budidaya Betok di Kampung Papuyu

“Pokoknya kegiatan yang berbau Guppy baik di Banjarmasin maupun di Kandangan dan di Kalsel lah kami PGB support terus pokoknya. Harapannya nanti kita bisa ke regional atau ke nasional,” Kevin Ketua Paguyuban Guppy Banua (PGB) Peserta Asal Banjarmasin.

Kedepannya kegiatan kontes ikan guppy ini sendiri akan terus dilaksanakan oleh IGPA Kandangan, bahkan pihaknya merencanakan sebanyak 3 kali dalam satu tahun.

Lihat Juga :  Potensi Bisnis Budidaya Betok di Kampung Papuyu

Reporter : Muhammad Irfansyah

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *