Infrastruktur Sosial

Ranjau Sisa PD II Hadang Pembangunan Dermaga Siring Laut

DUTA TV KOTABARU Ranjau peninggalan perang dunia kedua rupanya banyak terdapat di dasar perairan kabupaten Kotabaru, salah satunya di sekitar objek wisata Siring Laut.

Pemerintah kabupaten Kotabaru telah melakukan koordinasi dengan pangkalan TNI Angkatan Laut Kotabaru terkait rencana pembersihannya.

Hal ini sehubungan akan dibangunnya dermaga yang mengarah ke Tengah Laut, meski sudah terkubur lama namun bisa saja ranjau-ranjau tersebut masih aktif sehingga berpotensi membahayakan.

Saat ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Kotabaru sedang membuat telaahan atau analisis permasalahan untuk disampaikan kepada bupati.

“Saat ini kita sedang buat telaahan kemudian areal yang akan dibersihkan dan itu akan jadi acuan bagi kawan-kawan di Mabes AL untuk mperhitungkn berapa anggaran yang dibutuhkan,” jelas Khairian Anshari kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Kotabaru.

Untuk kegiatan penambahan lantai Siring Laut yang saat ini sedang dikerjakan tidak ada masalah, karena lokasinya masih berada di pinggir laut.

Sementara pembangunan dermaga rencananya dilakukan tahun depan, kira-kira sepanjang 70 meter.

Pembangunan dermaga ini bertujuan agar kapal-kapal besar bisa sandar di tengah kota, seperti kapal -kapal perang TNI AL yang cukup sering singgah ke Kotabaru, sehingga masyarakat lebih mudah mengunjunginya.

Reporter : Nazat Fitriah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *