Ramadhan ini Dinkes Banjarmasin Tak Hanya ke Masjid Tapi Juga ke Gereja

Banjarmasin, DUTA TV — Dinas Kesehatan Kota Banjarmasinmenggelar gebyar pekan vaksinasi COVID-19 yang bertempat di delapan masjid dan satu gereja dari 23 – 30 April 2021.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi di Banjarmasin, Kamis (22/4), gebyar pekan vaksinasi COVID-19 di bulan Ramadhan ini ditujukan kepada warga lanjut usia (Lansia), Aparatur Sipil Negara (ASN), guru, dosen, ustadz/ustadzah dan pendeta/pastur.

Lihat Juga :  PPKM Mikro Diperluas Jadi 20 Provinsi

“Kita laksanakan vaksinasi di masjid yang sudah dipilih sesudah sholat tarawih,” ujarnya.

Adapun delapan masjid yang dipilih untuk gelar gebyar pekan vaksinasi COVID-19 tersebut, yakni Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Masjid Jami, Masjid Al-Jihad, Masjid Hasanuddin Madjedi.

Kemudian, Masjid Noor, Masjid At Taqwa, Masjid Mujahidin dan Masjid Qomaruddin.

“Sementara itu untuk di gereja di Gereja Katedral Banjarmasin yang dijadwalkan pada 24 April ini, dimulai pukul 09.00 WITA,” papar Machli Riyadi.

Lihat Juga :  Covid-19 Kalsel Tambah 153 Kasus, Terbanyak Kabupaten Banjar

Dia menyatakan, untuk warga yang memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 produk Sinovac dari China tersebut wajib membawa kartu identitas diri.

Machli Riyadi pun berharap, semua dapat menyukseskan program vaksinasi COVID-19 ini, sebab vaksin yang digunakan sesuai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) nomor 02 tahun 2021, suci dan halal.

Menurut dia, gebyar pekan vaksinasi COVID-19 ini digelar untuk meningkatkan capaian target program vaksinasi.(ant)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *