Olahraga

Raih Medali Pomnas 2019, Atlet Uniska Dapat Uang Pembinaan dari Kampus

DUTA TV BANJARMASIN – Beberapa  mahasiswa Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska) yang berhasil menorehkan prestasinya di ajang pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas)  2019, Selasa (22/10) siang mendapatkan bonus berupa uang pembinaan dari pihak kampus.

“Angkat berat emas dan perak, tenis perunggu. Kemudian di gulat ada 2 perunggu, karate 1. Untuk Pomnas, Uniska ini capaian terbaik. Sebelumnya kita tidka pernah ikut. Baru 2 atlet, sekarang bisa kita kirimkan dan ini berdampak terhadap nilai kemahasiswaan kita,”jelas Idzani Muttaqin, Wakil  Rektor III Bidang Kemahasiswaan Uniska.

Salah seorang atlet gulat yang mendapat medali perunggu, M. Fazrin Abdillah Grego Roman yang duduk di semester 3 mengatakan, apa yang dilakukannya tak berhenti di sini, karena akan mengikuti pra PON gulat di Jakarta.

“Beasiswa pembinaan atlet bagus. Pernah medali emas di Pomnas 2017. Ke depan akan turun di pra PON gulat di DKI Jakarta,”ujarnya.

Pemberian bonus tambahan ini juga diisi dengan acara syukuran sederhana. Selain mendapat bonus, mahasiswa Uniska yang menjadi atlet dan kerap menorehkan prestasi juga mendapatkan beasiswa dari kampus.

 

Berikut daftar perolehan medali Pomnas 2019 atlet Uniska :

 

Angkat besi

Diah Kartika (64) : emas

Rusdiana (64 kg) : perak

 

Karate

Tutut Hastuti (61 kg) : perunggu

 

Gulat

Innayatul Rahmi (58 kg) : perunggu

M. Fazrin Abdillah Grego Roman (85 kg) : perunggu

 

Tenis

Reza Fahriadi – Rosanti Dewi (ganda campuran) : perunggu

Reza Fahriadi – Fajar (ganda putera) : perunggu

 

 

Tim Liputan


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *