Qurban 7 Ekor Sapi, KSOP Banjarmasin Dekatkan Diri ke Masyarakat

DUTA TV BANJARMASIN – Tahun ini kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin menyembelih 7 ekor hewan kurban yang merupakan sumbangan atau pengumpulan dana dari karyawan.

Ketua panitia kurban M. Yusran mengatakan jika pelaksanaan qurban ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Sedangkandan ribuan bungkus daging tersebut disalurkan langsung kepada masyarat yang berhak menerimannya.

“Ada 7 ekor sapi. Dari karyawan 3 ekor, uang koperasi untuk modal berkurban, urusan 7 orang. Ada juga hewan dari stake holder yang dibagikan ke masyarakat,”kata M. Yusran.

Lihat Juga :  KSOP Kelas I Banjarmasin Lakukan Ram Check di Kapal Kirana IX

 

Lapas Teluk Dalam Banjarmasin Gelar Penyembelihan Hewan Qurban

Sementara itu lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas II A Teluk Dalam Banjarmasin turut menggelar penyembelihan hewan qurban usai melaksanakan sholat Ied di lapangan lapas, Mnggu (11/08) pagi.

Sedikitnya 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing disembelih untuk para tahanan dan narapidana yang berada dibalik jeruji besi saat hari raya Idul Adha tahun ini.

Lihat Juga :  KSOP Kelas 1 Banjarmasin Masih Sosialisasikan Tes Genose

“Alhamdulillah kami di sini bisa merasakan bagaimana suasana dan merasakan hewan kurban. Merasa bahagia masih bisa merasakan suasana hari Raya,”ujar salah seorang penghuni lapas, Khalidi.

Hewan kurban di lapas Kelas II A Teluk Dalam berasal dari karyawan dan warga binaan.

“Tahun ini juga melaksanakan pemotongan hewan kurban. Ini dari karyawan dan warga binaan di sini,”kata Kepala lapas, Kusbiyantoro.

Lihat Juga :  Antisipasi Penumpang Gelap, KSOP Kelas I Banjarmasin Perketat Penjagaan Sejak 6 Mei

Dalam ceramaah usai sholat Ied, Kepala lapas berpesan agar para warga binaan bisa menjadikan momen hari raya Idul Adha kali ini untuk memperbaiki diri, sehingga jika sudah keluar dapat diterima di lingkungannya masing – masing.

 

Tim Liputan

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *