Puncak Hari Jadi Ke 71 Kabupaten HSS Digelar Terbatas

Kangangan, DUTA TV — Puncak hari jadi ke 71 Kabupaten Hulu Sungai Selatan tahun, digelar oleh pemerintah setempat secara terbatas di lapangan lambung mangkurat Kota Kandangan, pada Jumat (02/12/2021) pagi.

meski digelar secara terbatas, namun pelaksanaan hari jadi ke 71 kali ini berlangsung khidmat dan meriah, lantaran pada tahun sebelumnya seluruh rangkaian puncak hari jadi dilakukan secara virtual.

dihari jadinya yang ke 71 tahun, Kabupaten Hulu Sungai Selatan sudah mengalami kemajuan yang signifikan. hal tersebut terbukti dengan diperolehnya berbagai penghargaan baik tingkat Provinsi maupun Nasional dalam tiga tahun terakhir.

Bahkan angka kemiskinan dan pengangguran terbuka di bumi Rakat Mufakat terus mengalami penurunan mengingat meningkatnya pertumbuhan sektor ekonomi, perikanan, peternakan serta pariwisata.

“Alhamdulillah hari ini kita memperingati hari jadi kabupaten HSS yang ke 71 visi HSS dalam RPJMD dalam menuju kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, Teknologis dan Agamis dalam mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat yang diimplementasikan di sektor pembangunan yang terdiri dari empat pilar pembangunan yakni pertama meningkatkan kualitas sumber daya, peningkatan pertumbuhan ekonomi, penuntasan kemiskinan dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang didukung oleh infrastruktur dan tata kelola pemerintahan”, ungkap Bupati Hulu Achmad Fikry

Sementara Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Muhidin yang hadir kala itu menerangkan bahwa Kabupaten Hulu Sungai Selatan banyak potensi destinasi wisatanya, sehingga sangat besar potensinya.

“kesederhanaan bukan berarti mengurangi makna hari jadi yang ke 71 ini justru kesederhanaan ini mencerminkan kedewasaan kita dalam merespon setiap keadaan yang terjadi di Banua kita, kabupaten HSS memiliki potensi besar untuk lebih maju dan berkembang,” katanya.

Selain digelar secara langsung di lapangan lambung mangkurat, puncak hari jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan ke 71 tahun ini juga diikuti seluruh jajaran kecamatan secara virtual, serta disaksikan oleh masyarakat melalui live streaming yang telah disediakan penyelenggara.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Redaksi

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *