Puluhan Warga Takisung Terima Sertifikat Tanah PTSL

Tanah Laut, DUTA TV Puluhan sertifikat tanah dan sertifikat bagi nelayan baru-baru tadi, dibagikan Bupati Tanah Laut Muhammad Sukamta kepada masyarakat, di halaman kantor Kecamatan Takisung.

Sertifikat untuk masyrakat ini merupakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada tahun 2020 lalu, yang baru dirampungkan pada dipertengahan maret 2021.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Laut menyebut, masih ada 1.500 sertifikat yang belum diselsaikan karena terkendala anggran yang sebelumnya terjadi pemotongan. Namun pihaknya berjanji melalui APBD akan menyelesaikan pembuatan sertifikat tersebut.

Lihat Juga :  Sukamta Lantik 2 Pimpinan SKPD dan 67 Pejabat Fungsional

Sukamta juga menambahkan saat ini pemerintah Kabupaten Tanah Laut di tahun 2021 menargetkan akan melakukan pengukuran sebanyak 35.000 bidang, namun yang dibiayai pemerintah pusat hanya 4.000 bidang, sehingga sisanya ditanggung pemerintah daerah dengan dana APBD.

“Kita di tahun 2021 menargetkan akan melakukan pengukuran sebanyak 35.000 bidang, namun yang dibaiayai pemerintah pusat hanya 4.000 bidang, sehingga sisanya pemerintah daerah aka nmembiayai melalui APBD,” ujar Muhammad Sukamta.

Lihat Juga :  Sukamta Gotong Royong Bangun Hunian Sementara Bagi Warga Terdampak Longsor

Dengan banyaknya sertifikat yang dikeluarkan oleh BPN, diharapkan permasalahan pertanahan, baik tumpang tindih lahan maupun lainnya tidak lagi terjadi di Kabupaten Tanah Laut.

Reporter : Suhardadi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *