Puluhan Siswa Paud Terpadu Hang Tuah Serbu Pusling Dispersip Kalsel

Banjarmasin, DUTA TV — Program perpustakan keliling (pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Selatan menyambangi Paud Terpadu Hang Tuah Banjarmasin, Selasa (24/10) pagi.

Kedatangan mobil pintar ini langsung disambut antusias puluhan siswa-siswi yang berada di bawah komando Lanal Banjarmasin tersebut.

Mereka langsung menyerbu rak-rak buku. Terutama buku-buku cerita bergambar.

Kegiatan belajar outdoor ini sendiri merupakan salah satu program yang diterapkan di sekolah Paud Terpadu Hang Tuah agar adanya variasi aktifitas belajar di sekolah.

Salah satu siswa TK B, Navaro Arfan Wibowo mengaku senang dengan kehadiran mobil pintar perpustakaan keliling Dispersip ini.

“Varo senang sekali bisa memilih buku sepuasnya, banyak sekali bukunya, Varo pilih buku cerita bergambar” ungkapnya.

Kegiatan ini pun tak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie yang menggelorakan minat literasi hingga ke tingkat pendidikan anak usia dini.

“Kalau Pusling Dispersip Kalsel menyambangi Paud itu tentu buku-buku bergambar yang kami bawa. Jadi untuk buku bacaan anak-anak Paud itu sudah kami siapkan di dalam keranjang, kalau kami kunjungan ke Paud langsung kami bawa” terang wanita yang akrab disapa Bunda Nunung itu.

Tambahnya, kegiatan serupa sebagai bentuk edukasi terhadap anak agar mencintai membaca. “Jadi kita menerapkan minat baca ini sejak dini”, ucap Bunda Nunung.

Reporter : Nina Megasari

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *