PT PLN Akui Gangguan Jaringan Listrik Akibat Angin dan Pohon

DUTA TV BANJARBARU – Sejumlah gangguan terhadap jaringan listrik di beberapa wilayah di PT PLN Kalselteng dalam seminggu terakhir diakui pihak PT PLN akibat cuaca ekstrim yang melanda wilayah Kalimantan Selatan dan tengah.

Bahkan akibat cuaca ekstrim tersebut membuat sejumlah pohon tumbang dan dahan patah hingga menimpa jaringan listrik yang ada disekitar pohon.

Menurut humas PT PLN Kalselteng, pohon tumbang dan dahan yang patah tersebut membuat terjadinya konsleting pada jaringan kabel, hingga perbaikan yang dilakukan pun harus membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Kita tidak bisa mengantisipasi dampak dari fenomena alam,hanya saja bagaimana kita mencoba mempercepat perbaikannya,” tutur Bayu Humas PT PLN Kalselteng.

Akibat terganggunya jaringan listrik ini dikabarkan juga membuat sejumlah wilayah di Kalselteng terjadi pemadaman listrik, hingga waktu yang lama.

PT PLN Kalselteng, berharap masyarakat dapat memaklumi kejadian tersebut, karena saat ini Kalsel dan sekitarnya sedang dilanda cuaca ekstrim.

Reporter : Tarida Sitompul


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *