PT BRE Serahkan Bantuan Persemaian Permanen Untuk KPH Hulu Sungai

Hulu Sungai Selatan, DUTA TV Anak perusahaan Hasnur Group yakni PT Bhumi Rantau Energi atau BRE memberikan bantuan kepada kesatuan pengelolaan hutan KPH Hulu Sungai berupa paket persemaian permanen belum lama tadi.

Dengan adanya perlengkapan persemaian ini sendiri, diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi pembibitan berbagai jenis bibit pohon yang dibutuhkan masyarakat dengan perkiraan kapasitas satu juta bibit pertahunnya.

Bantuan ini sekaligus dalam rangka ikut mendukung program pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk pelestarian lingkungan yakni program revolusi hijau yang dicanangkan Pemprov Kalsel sejak tahun 2017.

“Dalam rangka gerakan revolusi hijau yang merupakan program Pemprov Kalsel, yang dicanangkan Gubernur pada 3 Februari 2017 yang lalu ini adalah bagian dalam rangka mensukseskan gerakan tersebut,” kata Fathimatuzzahra PLT Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel.

“Sepanjang itu menyangkut lingkungan hidup apalagi menyangkut pemberdayaan masyarakat PT BRE selalu siap karena seperti diketahui PT BRE ini kan salah satu anak perusahaan dari Hasnur Group perusahaan lokal yang ada di banua oleh banua dan untuk banua,” tutur Asep Edwin Firdaus Pimpinan PT Bhumi Rantau Energi.

Dengan peningkatan produksi bibit pohon, KPH Hulu Sungai yang meliputi 3 Kabupaten yakini kabupaten HSS kabupaten HST dan Kabupaten Tapin ini, diharapakan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menjadikan lahan mereka sebagai lahan potensial kedepannya.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *