PT Bangun Banua Siapkan Dana Rp6 M Untuk Renovasi Batung Batulis

Hotel Batung Batulis dalam renovasi

DUTA TV BANJARMASIN – Demi meningkatkan pendapatan daerah, PT Bangun Banua Kalimantan selatan mulai bergerak melakukan perubahan, salah satunya dengan melakukan renovasi Hotel Batung Batulis Banjarmasin.

Berada tepat di jantung kota Banjarmasin dengan pemandangan wisata sungai Martapura, Perusda PT Bangun Banua mulai melirik destinasi tersebut sebagai daya tarik dengan mencoba merubah tampilan dan fasilitas hotel.

Demi mewujudkan hal tersebut,  PT Bangun Banua setidaknya menyiapkan dana sebesar Rp6 miliyar, untuk bisa membenahi bagian dalam dan luar, penambahan fasilitas cafe dan kapasitas ruangan menjadi 38 kamar.

Menurut PLT direktur utama PT Bangun Banua, Bayu Budjang, renovasi dan perubahan di hotel milik daerah tersebut, diharapkan bisa menarik minat pengunjung terutama dalam ruang lingkup SKPD, agar bisa menambah pemasukan daerah.

“Jadi Hotel Batung Batulis ini berada di tempat yang strategi sekali karna berda di pusat kota dan dipusat perkantoran serta wisata, jadi kita akan melakukan renovasi dan tentu untuk menarik pengunjung terutama dalam ruang lingkup SKPD. Jadi untuk pertama kita melakukan renovasi di bagian outdoor dulu seperti pagar, pengecatan, dan lampu-lampunya, dan kita akan coba membuka cafe di bagian halaman  dan tentu kita akan menambah satu lantai dan bagian atap juga akan ada cafe, dan rungan dari 18 kamar akan kita upgrade menjadi 38 kamar, dana kita sudah menyiapkan sekitar Rp6 miliyar, yang sudah di hitung pihak konsultan dan lainnya,” kata  Bayu Budjang.

Menurut PLT direktur utama PT Bangun Banua, Bayu Budjang

Menurut PLT direktur utama PT Bangun Banua, Bayu Budjang (kanan)

Saat ini, PT Bangun Banua sudah mulai melakukan renovasi dengan pengerjaan tahap awal yakni pengecatan dinding hotel serta merubah pagar depan hotel agar terlihat lebih bagus.

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.