Program Studi Psikologi ULM Gelar Seminar Internasional Tentang Lingkungan

DUTA TV BANJARBARU – Bertempat disalah satu hotel di Banjarbaru, Program Studi Psikologi ULM menggelar seminar internasional tentang lingkungan, dengan tema “Bagaimana mengubah hidup untuk lingkungan yang lebih baik dengan gambaran dari peran psikolog sosial”, pada senin (28/10/2019).

Ratusan mahasiswa mengikuti dalam seminar ini, yang mana diharapkan peran mahasiswa serta para peserta kedepan bisa lebih giat lagi untuk penyelamatan lingkungan, serta bisa membawa perubahan kedepan.

“Pada seminar kali ini saya memberikan motivasi kepada mahasiswa agar lebih prolingkungan serta terkait prilaku manusia akan lingkunganya. Karena kita ketahui bersama, banyak sekali efek negatif terkait dengan bahaya pencemaran tentang lingkungan,” ucap Dr. Istiana wakil Dekan II ULM.

Di Kalimantan sendiri setiap tahunya sering terjadi kebekaran lahan yang disebabkan oleh prilaku manusia itu sendiri, jadi dengan seminar kali ini Mahasiswa bisa menjadi agen dan promotor untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar lebih memperhatikan masalah ini, supaya polusi udara semakin berkurang.

“Kita berharap semoga dengan seminar kali ini, masayarakat paling tidak pro sedikit lah tentang lingkungan untuk menuju lingkungan yang sehat,” harap Dr. Linda Steg pembicara dari University Of Groningen Netherlands.

Seminar ini sekaligus rangkaian acara Dies Natalis ke-11 Program Studi Psikologi ULM Banjarbaru, yang juga menghadirkan pemateri dari University Of Groningen Netherlands prof. Dr. E.M. Linda Steg, Prigi Arisandi, S.Si, M.Si Executive Director Ecoton, Dicky C. Pelupessy, M.Ds., Ph.D dari universitas indonesia

Reporter : Ahmad Refan


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *