Program Sentralisasi Atlet PON Kalsel ‘Galau’

Banjarmasin, DUTA TV — Sebulan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, program sentralisasi atlet Kalsel rencananya akan segera dimulai.

Menurut Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kalimantan Selatan Hermansyah, konsepnya masih sama dengan PON Jawa Barat 2016 lalu, yakni menginapkan atlet pada satu tempat dengan catatan makan dan waktu istirahat dalam pengawasan.

Sentralisasi ini dimaksudkan untuk menjaga kesiapan atlet baik dari segi latihan maupun kesehatan agar tak terkontaminasi pengaruh luar khusunya virus corona.

“Ini agar atlet tidak terkontaminasi, dan bisa lebih fokus,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim Satgas Pelatprov Wasaka, Gusti Perdana Kesuma dengan tegas mengungkapkan penolakannya terhadap program sentralisasi tersebut. Ia menilai waktu yang tinggal satu bulan ini tak akan efektif untuk melaksanakan sentralisasi. Apalagi menggabungkan atlet dalam satu tempat akan menimbulkan kerumunan orang.

“Saya kira sudah tidak efektif lagi. Kita kemarin mengusulkan sentralisasi dua bulan. 20 September kan atlet sudah ada yang berangkat. Lagian Ketum KONI Kalsel juga mengkhawatirkan kalau berkelompok akan memicu kerumunan,”kata Gusti Perdana.

Sejauh ini ada beberapa cabang olahraga yang telah melaksanakan sentralisasi mandiri seperti gulat,  karate, dayung, biliar, serta kempo.

 

Reporter : Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *