Prof Abdul Malik Unggul Lima Suara, Putusan ‘Di Tangan’ Yayasan

Banjarmasin, DUTA TVSetelah dilakukan proses pemilihan calon rektor Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari, Profesor Abdul Malik unggul perolehan suara dibandingkan rivalnya Doktor Sanusi, di kegiatan pemilihan calon rektor Uniska, Senin pagi (5/4/2021).

Proses pemilihan calon Rektor Universitas Islam Kalimantan tersebut, dilakukan dengan proses pemilihan langsung secara transparan oleh para anggota senat.

Hasilnya, petahana Abdul Malik memperoleh suara 15 sedangkan Doktor Sanusi 10 suara. Keduanya berebut suara yang disalurkan oleh  25 orang anggota senat di Uniska, sebagai pemegang hak suara pemilihan rektor.

“Inilah skornya, dari senat akan menyerahkan hasilnya kepanitia selanjutnya akan kami undang dan serahkan ke yayasan berita acara itu. Inikan kita usulkan inilah hasilnya berdasarkan suara dari senat yang punya hak perogratif itu nanti yayasan,”Kata  Murdiansyah Wakil Ketua Panitia Pemilihan Rektor Uniska.

Murdiansyah Wakil Ketua Panitia Pemilihan Rektor Uniska

Murdiansyah Wakil Ketua Panitia Pemilihan Rektor Uniska

“Yayasan akan menerima hasilnya dari senat, dan itu akan kita adakan Rapat kita akan melihat perbandingannya akan kita nilai sesuai dengan visi dan misinya yang jelas kita rapat dulu dengan yayasan, nanti tergantung pembicaraan kita misalnya di yayasan ada jalan bantu kita voting, kita lihat nanti lah pertanggung jawab mereka,” ucap Hj Rahmi Tajudin Noor Pembinan Yayasan Uniska MAB.

Hj Rahmi Tajudin Noor Pembinan Yayasan Uniska MAB

Hj Rahmi Tajudin Noor Pembinan Yayasan Uniska MAB

Pasca dilakukan pemilihan dan nantinya akan diputuskan oleh pihak yayasan, rektor terpilih akan dilantik pada 29 April 2021 mendatang.

Tim Liputan

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *