Prioritas Kerja 100 Hari, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Balangan Usai Dilantik

Banjarmasin, DUTA TV Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Balangan, Abdul Hadi dan Supiani, periode 2021-2024, resmi dilantik oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, Jumat (26/2) pagi, di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Usai pelantikan, Bupati Balangan, Abdul Hadi mengungkapkan, beberapa program prioritas akan segera dilakukannya dalam 100 hari kerja, diantaranya menekan angka Covid-19 dan melaksanakan perampingan satuan organisasi perangkat daerah sesuai kebutuhan.

Lihat Juga :  Pj Gubernur Safrizal Doakan Kalsel Juara Umum MTQ Nasional 2022

Selain itu, Abdul Hadi juga mempersiapkan regulasi dan mekanisme program berobat gratis dengan KTP dan/atau KK bagi warga Kabupaten Balangan.

“Untuk pengobatan gratis akan kita kordinasikan dengan pihak terkait, dan ditarget pada awal tahun 2022 dapat terealisasi” Ujar Abdul Hadi yang didampingi wakilnya Supiani.

Abdul Hadi, Bupati Kabupaten Balangan

Tak hanya itu, Abdul Hadi juga akan mengkajiulang regulasi dan mempersiapkan revisi Perbup terkait pengembalian tunjangan daerah bagi guru bersertifikasi, mencanangkan Kartu Balangan Pintar bagi anak yang tidak mampu, mencanangkan pembangunan istana anak yatim serta merubah pola pikir dan pola bersikap ASN lingkup Pemkab Balangan menjadi lebih melayani dan inovatif.

Lihat Juga :  PPK dan PPS Untuk PSU Pilwali Dikukuhkan

“Kita juga akan menginventarisir potensi sumber daya pariwisata dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang strategis dan memiliki potensial, yang belum digarap secara maksimal,” tutupnya. (Hms).

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *