Press Room Kalsel Buktikan Taringnya, Dengan Keluar Sebagai Runner Up Futsal Antar Desk

DUTA TV BANJARMASIN – Tim Futsal Pemprov Kalsel harus mengakui keunggulan Tim Futsal Polda Kalsel di laga Final Turnamen Futsal antar Desk Wartawan se-Kalsel “PWI-Adaro” di Borneo Futsal, Minggu (8/12/2019) pagi.

Bermaterikan pemain yang jauh berbeda dengan tim Futsal Polda Kalsel, Tim Futsal Pemprov Kalsel berhasil meredam, bahkan sempat membuat juara bertahan ini keteteran.

Malah 2 gol di babak pertama ke gawang Pemprov Kalsel bukan dari hasil kerjasama tim, hanya berbau keberuntungan. 2 gol yang bersarang setelah lemparan dari kiper Tim Futsal Polda Kalsel, Ade Yanuar yang tak bisa diantisipasi sempurna oleh penjaga gawang Tim Pemprov Kalsel, Bayu Pratama.

Tertinggal 2-0, Tim Pemprov Kalsel menaikkan tensi pertandingan. Alhasil, Didin CS berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui sontekan Irwansyah.

Mencoba bangkit di babak kedua, sayangnya sang kapten, Didin Ariyadi mengalami cedera, setelah otot pahanya tertarik. Dengan kondisinya tersebut, membuat koordinasi antar lini terganggu. Bahkan tendangan gledek yang kerab dia lakukan tak bisa.

Untungnya cederanya sang kapten ini, tak membuat gawan Tim Pemprov Kalsel banyak kebobolan. Tim Futsal Polda Kalsel hanya mampu menambah 2 gol di babak kedua.

Hingga pluit panjang dibunyikan, Kedudukan tak berubah 4-1 untuk keunggulan Tim Polda. “Kami kalah nasib, keberuntungan tak berpihak di laga pamungkas. 4 dari 3 gol terjadi bukan dari open play. Berawal dari lemparan kiper lawan,” ucap manajer Tim Futsal Pemprov Kalsel, Nur Kholis Huda.

Untuk diketahui, menuju ke babak final, dari babak penyisihan hingga semi-final, tak terkalahkan. Laga pertama melawan Tim Ekonomi, Pemprov Kalsel berhasil menang telak 10-3. Di pertandingan kedua melawan Tim Futsal Tabalong, tim binaan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor ini menang tanpa mengeluarkan keringat. Pasalnya, lawan tak mencukupi jumlah pemain. Akhirnya dinyatakan menang WO.

Di babak perdelapan final, tren positif terus dibuktikan dengan menekuk Tim Futsal Wartawan DPRD Kalsel dengan skor 4-2. Dan di babak semifinal melawan Tim Wartawan Olahraga, Tim besutan Anang Bebek ini berhasil menang dengan skor 4-1.

“Capaian runner up tahun ini sudah sangat maksimal. Lawan di final cukup tangguh. Tahun depan kami akan evaluasi kekurangan yang ada,” janji Huda.

Atas capaian ini, dia mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat membantu Tim Futsal Wartawan Pemprov Kalsel berjuang hingga meraih hasil maksimal. “Juara 2 ini di luar perkiraan dan target kami. Ini sangat membanggakan,” tandasnya.

Reporter : Elsa Pratiwi

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *