PPKM Tak Kunjung Turun, Anggota IV DPRD Banjarmasin Duga Ada Kesalahan Data Dinkes

BANJARMASIN, DUTV TVAnggota Komisi IV DPRD Banjarmasin melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan kota Banjarmasin, Rabu sore (06/10/2021).  Kedatangan para wakil rakyat ini untuk menanyakan permasalahan data yang diduga tidak sinkron dengan data pusat hingga PPKM kota Banjarmasin tetap di level IV.

Dalam kunjungan ini, pihak dewan mendapatkan paparan data dari kepala Dinas Kesehatan kota Banjarmasin yang menganggap data mereka sudah benar dan bahkan bisa diakses secara online, bahkan semua indikator di kota Banjarmasin sudah berada dibawah angka minimun yang ditentukan.

Namun, salah satu anggota komisi IV DPRD Banjarmasin, hendra, menduga data dari Dinas Kesehatan kota Banjarmasin ada kesalahan, atau memang tidak sinkron dengan data pusat.

“Kita akan melihat data di pusat, Jadi akan terlihat tu kalau memang akan terjadi lonjakan dan tidak sinkron itu akan terlihat,” tuturnya.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehtan kota Banjarmasin, Machli Riyadi, tetap yakin data yang mereka kumpulkan dari keseluruhan data yang ada sudah benar dan sesuai dengan kenyataan di lapangan.

“Saya kira salahnya dimana tentu kita sebagai pembuat dan pengumpul data tentu kita bertanggung jawab dengan data tersebut, ya faktanya memang seperti itu, kalau tidak akurat harus jelas tidak jelasnya dimana karena datanya online secara nasional,” jelas Machli.

Pihak dewan berharap pemerintah maupun Dinas Kesehatan kota Banjarmasin bisa cepat melakukan protes dan melakukan kroscek data untuk mencari tahu penyebab PPKM Level IV di kota Banjarmasin tetap bertahan, agar target turun leval PPKM bisa terpenuhi .

Reproter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *