PPKM Mikro Harus Pertimbangkan Ekonomi Warga Miskin

Banjarmasin, DUTA TV – DPRD kota banjarmasin meminta pemerintah kota, agar tetap intensif memperhatikan dampak ekonomi masyarakat menengaj ke bawah, dengan kembali diberlakukannya PPKM, sebagai upaya menahan laju penyebaran covid 19 di kota ini.

PPKM yang kali ini dilaksanakan pada lingkup kelurahan atau berskala mikro, tentu harus dilaksanakan dengan ketat dan penerapan yang maksimal.

Lihat Juga :  Tekan Kasus Covid-19, PPKM Mikro Resmi Dicanangkan di HSS

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin M. Yamin mengatakan,  penegakkan disiplin di tengah masyarakat juga harus mendapat dukungan semua komponen.

“Kondisi tanggap darurat banjir ditambah covid19 yang saat ini terus meningkat, diberlakukan pembatasan oleh pemerintah belum maksimal. kami dari DPRD apresiasi rencana PPKM secara mikro ini, namun kita sadari dampak pembatasan ini mulai ekonomi masyarakat kecil, kita ingin tekan lajunya covid, aturan ini harus intensif dan tegak dilaksanakan” ucapnya

Lihat Juga :  Vaksin Covid-19 Telah Tiba Di Tanah Bumbu Dengan Pengawalan Ketat Aparat Kepolisian

Dari data Dinkes per 8 Februari 2021 kurva sebaran covid di Banjarmasin masih ada kasus aktif sebanyak 395 orang terinveksi, dengan total kesembuhan 4.180, dengan kasus 184 orang meninggal dunia.

Reproter : Fadli Rizki

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *