PPKM Berlanjut, Pemko Banjarmasin Minta Masyarakat Terus Terapkan Prokes

BANJARMASIN, DUTA TVBanjarmasin kembali melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM hingga 2 pekan kedepan.

Keputusan tersebut atas hasil rapat antara Pemko Banjarmasin dengan seluruh pihak kecamatan di kota seribu Sungai. Selain itu, berlanjutnya PPKM atas arahan dari Kementrian Dalam Negeri dan juga pemerintah provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tak jauh berbeda dengan PPKM sebelumnya, pihaknya tetap melibatkan sejumlah pihak keamanan Seperti TNI, polri, dan Satpol PP kota Banjarmasin. Pemko juga akan tetap melakukan pengetatan di tingkat kelurahan, RT, atau berskala mikro.

Lihat Juga :  Haji Denny Terjangkit Covid 19, Minta Doa, dan Tetap Semangat Melawan Politik Uang  

Penerapan sanksi juga akan dilakukan kembali. Agar warga terus sadar dengan penerapan protokol kesehatan, saat berada di luar rumah atau di tempat umum. Meski, sanksi tersebut nantinya hanya bersifat pembinaan.

“Jadi akan melibatkan beberapa instansi terkait Bhabinkamtibmas untuk lebih memperketat prokes di wilayah mereka masing-masing, kita tindak lanjuti dengan Satpol pp. Bila ada pelanggaran akan ada sanksi yang sifatnya pembinaan,” tutur Mukhyar PLH Sekda Pemko Banjarmasin.

Lihat Juga :  Layanan Vaksinasi Maksimal, Berkat Dukungan Masyarakat

Diharapkan dengan penerapan PPKM ini bisa mengurangi penularan COVID-19. Khususnya di kota Banjarmasin dan Kalsel secara keseluruhan untuk Kalsel memang masih terjadi peningkatan, meski tak sebanyak saat beberapa bulan kemarin.

Repoter :  Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *