PPKM Berakhir, Lanjut PPKM Mikro

Banjarmasin, DUTA TV – PPKM atau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat sudah berakhir, namun Pemerintah Kota Banjarmasin akan melanjutkan kegiatan tersebut dengan skala yang lebih kecil, atau PPKM mikro. Penerapan PPKM mikro tersebut tak jauh berbeda dengan PSBK atau Pembatasan sosial berskala kecil, yang beberapa waktu lalu sempat diterapkan.

Penerapan PPKM mikro tersebut sesuai dengan instruksi menteri dalam negeri, yang rencananya dimulai tanggal 9 ini hingga 22 februari mendatang. Pada penerapan PPKM mikro itu, akan melibatkan pihak kelurahan, warga sekitar komplek atau pemukiman di sekitar mereka tinggal, serta aparat TNI Polri.

Lihat Juga :  Kalsel Siapkan Vaksinasi Mobile

Kegiatan tersebut salah satu upaya dari Pemerintah untuk mengantisipasi naiknya angka penularan covid 19 khususnya di kota Banjarmasin. Meski penerapan PPKM kemarin tidak maksimal, karena adanya musibah banjir dan dinilai kurang efektif, namun karena arahan PPKM mikro tersebut berasal dari pusat, maka pihaknya akan tetap melaksanakan kegiatan itu.

“PPKM sekala mikro sama dengan PSBK bersekala kelurahan sekala kecil sekala komplek rencana kita teruskan, karena beberapa kelurahan peningkatan. Perlu diantasipasi di kawasan utara ada satu atau dua kelurahan, angkanya mulai naik. kita antisipasi sesuai dengan inmen dua pekan ke depan” Ucap Ibnu Sina.

Lihat Juga :  Virus Corona Hingga PPKM, Usaha Barongsai Sepi Job

Sementara aturan yang ada di PPKM mikro sendiri, tak jauh berbeda dengan PSBK seperti menerapkan protokol kesehatan, dan pemberlakuan jam malam untuk di lingkungan warga.

Dari data yang didapat di Pemerintah Provinsi Kalsel Banjarmasin ada sekitar 4.759 kasus, dengan total kesembuhan 4170 orang, dan yang masih dirawat sekitar 405 orang. Sementara untuk Kecamatan Banjarmasin Utara, salah satu kecamatan yang dianggap rawan karena ada penambahan di beberapa Kelurahan///

Lihat Juga :  PPKM Jalani Masa Transisi Selama Sepekan

Reporter : Zein Pahlevi.

 

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *