PPK & PPS Untuk PSU Pilgub Dilantik

Banjarmasin, DUTA TV — 41 orang petugas Adhoc panitia pemilihan kecamatan PPK dan panitia pemungutan suara atau PPS se-Banjarmasin Selatan, dilantik guna menghadapi pemilihan ulang yang akan digelar 9 Juni mendatang, Kamis siang (29/04/2021).

Penyelenggara Adhoc baru ini dilantik ketua KPU Banjarmasin, dan dihadiri stake holder kepemiluan dalam rangka mengakomodir putusan sengketa Pilgub yang ditetapkan mahkamah konstitusi.

Lihat Juga :  Bang Dhin Resmi Jabat Ketua IESPA Kalsel

Komisioner KPU Kalsel Hatmiati mengungkapkan, pengukuhan hari ini juga serentak dilaksanakan di 2 daerah kabupaten penyelenggara PSU, yakni 5 kecamatan di Kabupaten Banjar serta 24 TPS di Kecamatan Binuang.

“Pelantikan hari ini di Kabupan Banjar, Tapin dan Bansel, dilanjutkan Bimtek, disini berbarengan Pilwali Bimtek jadwal dimundurkan. Untuk PPK beda dari pilkada 9 Desember lalu, namun ada yang pernah Pilwali kemaren. Ditekankan agar jaga integritas, jangan berpendapat persuasif kepada para calon, dan bersikap independen,” kata Hatmiati Komisioner KPU Kalsel

Lihat Juga :  PPK dan PPS Untuk PSU Pilwali Dikukuhkan

Bagi tenaga Adhoc PPK dan PPS untuk PSU Pilgub, penyelenggara KPU juga mengevaluasi penyelenggaraan di PSU Pilwali kemaren, yakni adanya kekeliruan prosedur saat pencoblosan karena didapatinya beberapa pemilih luar yang mencoblos di TPS lain, serta mengingatkan pentingnya independensi agar tidak.

Reporter : Fadli Rizki

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *