Pospam Jembatan Merdeka Hanya Terima Laporan Kehilangan

DUTA TV BANJARMASIN – Posko pengamanan Ketupat Intan 2020 di Jembatan Merdeka kota Banjarmasin, atau tepat di depan Mesjid Raya Sabilal Muhtaddin tampak masih dijaga oleh petugas gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

Pelaksanaan operasi Ketupat Intan 2020 pun, dinilai berjalan kondusif diberbagai daerah, termasuk di posko ini.

Dari data petugas selama melaksanakan pengamanan ketupat intan, mereka  hanya menerima laporan kehilangan dan barang yang tercecer.

Menurut perwira pengendali posko pengamanan, Ipda I Gusti Ngurah Utama Putra, selain melakukan pengamanan, posko ini juga berfungsi untuk melakukan sosialisasi kepada warga, terkait protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat berada dijalan atau diluar rumah, dan menjaga kebersihan, untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Selama didirikan pos dari awal Mei sampai sekarang, belum adanya laporan, yang ada laporan kehilangan dan barang tercecer, itu pun kami arahkan ke Polresta, untuk melaporkan kehilangannya. Selama pandemic ini terbilang landai. Karena kegiatan masyarakat berkurang kegiatannya. Kita juga sering melakukan himbauan kepada masyarakat terkait pemakaian masker, sesuai protokol kesehatan yang berlaku,” ujar Ipda I Gusti Ngurah Utama Putra.

Selain Pospam Jembatan Merdeka, ada beberapa posko pengamanan lain yang dibangun oleh pihak keamanan, seperti di kawasan jalan A Yani kilometer 2, tepatnya di samping Duta Mall dan di terminal kilometer 6.

Reporter : Zein Pahlevi

#UPDATE CORONA KALSEL


Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *