Ponpes Shafwanul Musthafa Putri Dapatkan Bantuan Fasilitas Pendidikan

Martapura, DUTA TV Yayasan Baitul Maal PLN UPDK Barito dan Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Selatan, menyalurkan bantuan fasilitas pendidikan untuk pondok pesantren Shafwanul Musthafa Putri di Desa Sungai Tuan Ulu, Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, Selasa sore.

Penyerahan bantuan fasilitas pendidikan ini merupakan wujud kepedulian dari Yayasan Baitul Maal PLN UPDK Barito dan aksi cepat tanggap Kalimantan Selatan, guna menunjang keberlangsungan pondok pesantren yang tengah dibangun ini.

Pimpinan yayasan pondok pesantren Shafwanul Musthafa, Kiyai Haji Syamsul Qomar mengaku tidak menyangka. Karena di tengah pembangunan gedung pondok pesantren, pihaknya mendapatkan bantuan fasilitas Pendidikan.

“Alhamdulillah,kita bersyukur kepada Allah SWT, karena kita masih baru sementara fasilitas belum ada. Alhamdulillah kita sangat terbantu,” ungkapnya.

Sementara Pimpinan YBM PLN UPDK BARITO Nazrul Verry Andhi berharap penyaluran bantuan tersebut dapat membantu.

“Harapannya ini bisa membantu kegiatan yang ada di pondok pesantren, Kali ini bekerjasama dengan ACT Kalsel yang memiliki jaringan yang bagus bagaimana menyalurkan bantuan dengan tepat sasaran sesuai dengan ketentuan kita,” katanya.

Sedangkan Kacab Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Selatan Zainal Arifin mengatakan aksi tersebut merupakakan tindak lanjut dari adanya laporan dari masyarakat.

Pondok Pesantren SahfwanulMusthafa Putri merupakan laporan dari masyarakat kepada tim ACT Kalsel Sehingga kita lakukan kampanye pembangunan Gedung Pondok Pesantren ShafwanulMusthafaPutri, yang salah satunya kita tawarkan ke YBM PLN UPDK Barito. Alhamdulillah hari ini bisa bertemu dan menyerahkan bantuan dalam bentuk bantuan fasilitas Pendidikan,” katanya.

Berdasarkan data bantuan dari Yayasan Baitul Maal PLN UPDK Barito dan aksi cepat tanggap Kalimantan Selatan terdiri dari kursi dan meja belajar, masing-masing sebanyak 40 buah, papan tulis sebanyak dua buah dan lemari untuk al qur’an sebanyak dua buah.

Tim liputan.

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *