Ponpes di Kotabaru Harap Bantuan COVID-19 Berkelanjutan

Kotabaru, DUTA TVSejumlah pondok pesantren di kabupaten Kotabaru mendapat bantuan untuk penanggulangan pandemi COVID-19. Salah satunya Ponpes Al-Muslimun di desa Semayap kecamatan Pulau Laut Utara.

Bantuan diserahkan senin pagi oleh badan kesatuan bangsa dan politik Kotabaru. Bantuan yang berasal dari Kementerian Dalam Negeri ini terdiri dari masker kain, hand sanitizer, vitamin, dan alat semprot desinfektan.

Lihat Juga :  Pandemi COVID-19, Perayaan Natal di Katedral Tetap Khidmat

Pengasuh Ponpes berharap pemberian bantuan bisa berkelanjutan. Sebelumnya bantuan yang pernah diterima hanya cukup untuk sebulan. Selain itu penyemprotan desinfektan yang biasanya rutin juga terhenti.

“Mudah-mudahan bantuan ini tidak sampai di sini tapi berkelanjutan selama kita masih memerangi COVID-19,” ucap KH Abu Bakar Sidiq, pengasuh Ponpes Al-Muslimun.

“Di sini pesantren sekaligus masjid banyak jemaah, kebetulan juga bantuan yang sebelumnya sudah habis, begitu ada hibah dari pusat langsung kami salurkan,” ujar Adi Sutomo, kepala Badan Kesbangpol Kotabaru.

Lihat Juga :  Pemko Rencanakan Rapid Antigen Keluar Masuk Banjarmasin

Dalam penyerahan bantuan ini badan kesbangpol Kotabaru juga sekaligus melakukan sosialisasi. Terutama untuk menangkal berbagai hoax atau informasi palsu seputar COVID-19 dan rencana vaksinasi yang meresahkan masyarakat.

Reporter : Nazat Fitriah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *