PON : Gandeng Kepolisian, Kontingen Kalsel Bakal Dibekali Analisis Potensi Wilayah Papua

BANJARMASIN, DUTA TVPersiapan demi persiapan terus dilakukan kontingen Kalimantan Selatan menghadapi PON Papua Oktober mendatang.

Selain latihan rutin, persiapan pendukung lainnya juga dilakukan. Menggandeng pihak kepolisian dalam hal ini Polda Kalimantan Selatan, kontingen Kalsel baik atlet maupun pelatih akan dibekali dengan analisis potensi wilayah Papua yang menjadi tuan rumah pelaksana.

Lihat Juga :  Mahasiswa JPOK Uniska Siap Bantu Penanganan Cedera Atlet

Analisis potensi wilayah ini yakni pengenalan budaya dan karakter masyarakat setempat, agar tak menghambat fokus dan psikologis atlet saat bertanding nantinya.

“Menjadi perhatian kita semua, kesiapan dari para atlet misalnya ada pengenalan budaya Papua, karakter masyarakat, analisis potensi wilayah, dibekali dengan psikologi masyarakat, jadi nanti saat bertanding atlet kita sudah siap,” jelas Fitri Hernadi Kabid Peningkatan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel.

Lihat Juga :  Empat Bulan Insentif Belum Dibayar, Atlet dan Pelatih Buka Suara

Sejauh ini, seperti yang dirilis di laman website resmi presiden joko widodo jika pelaksanaan pon papua sendiri masih di jadwal yang sama yakni opening ceremony dimulai pada dua oktober. Namun ditegaskan jika pelaksanaan even olahraga terbesar tanah air ini tak lepas dari protokol kesehatan.

Reporter : Nina Megasari


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *