Polsek Banjarmasin Tengah Amankan Terduga Pembakar Rumah

Banjarmasin, DUTA TV — Berbekal informasi warga, pihak kepolisian langsung mengamankan Zainal seorang warga yang menjadi terduga pembakaran rumah di kawasan Sungai Baru Banjarmasin. Selain demi kepentingan penyelidikan, Zainal juga diamankan polisi dari potensi amukan warga yang geram dengan ulahnya.  Pria berusia sekitar 60 tahun lebih tersebut selamat setelah  diamankan jajaran Polsek Banjarmasin Tengah.

Zainal disebut – sebut sebagai pelaku pembakaran rumah lantaran ada saksi yang melihat Zainal turun dari lantai atas rumahnya saat api mulai membesar.

Lihat Juga :  Rumah Anggota Damkar Kotabaru Terbakar

Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah Ipda I Gusti Ngurah Utama Putra, pelaku diduga pembakaran rumah sudah diamankan di polsek dan masih dimintai keterangan. Namun dari keterangan yang didapat memang pelaku sering terlibat cekcok dan sempat beberapa kali mengancam dan ingin membakar rumah.

”jadi kasus terkait kebakaran di sungai baru jadi yang terduga pelaku sudah diamankan di polsek dan sedang dalam penyelidiakan dan dimintai keterangan terkait dengan motifnya terkait harta gono gini  dan terduga pelaku ini menginkan kembali uang nya sekitar 40 juta” Ungkapnya

Lihat Juga :  Jasad Amat Ditemukan Dalam Kondisi Gosong

Sementara itu mantan istri pelaku Rusmawati juga mengaku bahwa mantan suaminya kerap datang ke rumahnya dan meminta uang, serta mengancam ingin membakar rumah dan sebelumnya juga memang sempat membakar kasur rumah.

“Ya masalahnya berbelit – belit Panjang ya mau minta duit pang 40 juta padahal sudah kami serahkan 17 juta setelah itu saya minta cerai sudah tidak tahan lagi, sering sudah bahkan memukuli mana sering juga sudah mengancam, awalnya pagi tadi rebut juga di depan warung adik saya, setelah tu tidak tahu dan terjadi kebakaran” katanya.

Lihat Juga :  Satu Rumah Bertingkat di Banua Anyar ‘Dilahap’ Api

Meski demikian pihak kepolisian mengaku belum mengambil kesimpulan dan perlu melakukan penyelidikan lebih lanjut, terkait dugaan yang mengarah ke Zainal.

Reporter : Ade Yanuar

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *