Polresta Banjarmasin Luncurkan Aplikasi Sigab

BANJARMASIN, DUTA TV  Kapolresta Banjarmasin bersama Kabid Humas Polda Kalsel dan sejumlah unsur Forkopimda kota Banjarmasin meluncurkan aplikasi Sigab atau Siaga Gasan Banua di Duta Mall Banjarmasin akhir pekan tadi.

Aplikasi tersebut diharapkan bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan di Polresta Banjarmasin, terlebih saat pandemi COVID 19 seperti sekarang ini.

Pada aplikasi tersebut, warga bisa mendapatkan layanan seperti, membuat sim, pendaftaran SKCK, meminta surat kehilangan dan lain sebagainya.

Warga yang ingin mendapatkan layanan itu tak perlu repot untuk mengantri ke mapolresta banjarmasin. Selain layanan pelayanan, di aplikasi tersebut juga menyediakan tombol darurat, yang berguna untuk melaporkan kejadian atau keadaan darurat oleh pemilik aplikasi itu.

“Aplikasi ini omong kosong kalau tidak bisa disosialisasikan ke masyarakat. Sigab ini sudah lama, kita mau launching, layanannya kaya akan fitur, salah satunya SKCK online, mereka tinggal download, isi data,” jelas Kombespol Rachmat Hendrawan, Kapolresta Banjarmasin.

“Kita harapkan aplikasi ini bisa memudahkan, tujuannya memudahkan kita memberikan pelayanan pada masyarakat, memperpendek jarak, dan mengurangi cost atau biaya, dengan beberapa fitur,” ungkap Kabid Humas Polda Kalsel, Kombespol Mochmad Rifa’i.

Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, warga tinggal mendownload di android melalui Playstore. Diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk kemudahan pelayanan dan laporan mereka ke pihak Polresta Banjarmasin.

Reporter : Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *