Idul Adha Sosial

Polres Tapin Sembelih 12 Hewan Kurban Untuk Anak Panti dan Santri

DUTA TV TAPIN – Puluhan anggota kepolisian Polres Tapin bahu-membahu memotong dan membagi daging kurban dalam perayaan hari raya Idul Adha 1440 Hijriah di halaman Makopolres, Minggu siang(11/08/2019)

Pada tahun ini sendiri, sedikitnya ada 12 hewan kurban yang terdiri dari 10 ekor sapi dan 2 ekor kambing ikut disembelih oleh jajaran Polres Tapin secara bergotong royong.

Bahkan pihak panitia telah menyediakan 1300 lembar kupon yang telah dibagikan kepada seluruh masyarakat, khususnya para anak yatim panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di kabupaten Tapin itu sendiri.

Sementara itu, menurut Kasat Intelkam Polres Tapin AKP sodik ashari selaku ketua panitia kurban menerangkan, kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya ini diharapkan selain untuk mempererat kebersamaan antar anggota, juga untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar dapat saling berbagi antar sesame.

“Polres Tapin pada pelaksanaan hari raya Idul Adha tahun ini kita memotong jumlah hewannya seluruhnya ada sapi sejumlah sepuluh dan terus kambing dua ekor, untuk kupon yg kita bagikan kepada warga masyarakat sekitar kurang lebih 1300 lembar, harapannya dari Polres Tapin bisa menjalin kerjasama bisa membantu masyarakat yang sekiranya kurang mampu,” ucap AKP Sodik Ashari Kasat Intelkam Polres Tapin.

AKP Sodik Ashari (kanan)

Adapun seluruh hewan kurban sendiri masing-masing adalah sumbangan dari Kapolres dan Wakapolres Tapin serta beberapa pengusaha yang dikhususkan untuk dibagi ke berbagai wilayah di kabupaten Tapin.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *